London (ANTARA News) - Tarian Sajojo dari Papua yang merupakan tarian selamat datang pada para tamu yang ditampilkan siswa SMA Labschool Jakarta dengan lincah dan ceriah berhasil mengundang tepuk tangan pengunjung acara "Indonesian Dance Celebration" yang diadakan di Oakfield First School di Windsor yang tidak jauh dari Istana Ratu Elizabeth Windsor, Inggris, akhir pekan lalu.

Acara Indonesian Dance Celebtration merupakan acara pagelaran kesenian dan bazaar makanan Indonesia yang diadakan atas insiatif warga Indonesia yang tinggal di Windsor, Lenny Stoddart, ujar Sekretaris Tiga KBRI London, Billy Wibisono kepada Antara, Rabu.

Dikatakannya acara yang didukung KBRI London dilaksanakan untuk memperkenalkan kekayaan kesenian dan tarian Indonesia kepada warga Inggris yang tinggal di daerah Windsor dan sekitarnya juga dihadiri Walikota Windsor (Mayor of the Royal Borough of Windsor and Maidenhead) Councillor Asghar Mejeed.

Councillor Ashgar Majeed menyebutkan acara Indonesian Dance Celebtarion tersebut sangat baik untuk meningkatan pengetahuan warga Windsor tentang keanekaragaman budaya Indonesia serta mendekatkan hubungan antara Inggris dan Indonesia.

Sementara itu Counsellor Penerangan dan Sosial Budaya KBRI London Herry Sudradjat mewakili Dutabesar Yuri Thamrin menyebutkan bahwa kedekatan antara Indonesia dan Inggris bukan suatu hal yang baru, karena hubungan kesejarahan kedua Negara telah terjalin selama 200 tahun.